Suasana hati yang lagi tak mendukung atau badmood tentu membuat aktivitas sangat terganggu.  Badmood bisa disebabkan berbagai hal misalnya stress karena pekerjaan, padat aktivitas, bahkan galau. Namun dibalik itu semua, setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk mengatasi badmood. Salah satu cara yang paling ampuh adalah dengan cara meluangkan waktu sejenak untuk relax dengan cara mencoba aromaterapi alami dari kopi.

Dipercaya bisa menghilangkan badmood, ternyata aroma kopi juga bisa menghilangkan stress lho. Wangi kopi dipercaya bisa memperbaiki mood yang lagi goyah. Bagi yang tak suka minum kopi mungkin bisa mencoba aromaterapi dengan segenggam biji kopi yang diletakkan di sudut ruangan manapun,  aroma kopi yang menyebar ke ruangan bisa membuat suasana jauh lebih relax.

Bagi yang suka ngopi? Gampang saja, luangkan waktu dan pergilah sebentar untuk minum kopi yang kamu suka dan lakukan kegiatan yang bisa mengurangi kadar badmoodmu misalnya sambil membaca buku dan mendengarkan musik. Sesederhana itu namun bisa membuat siapa saja merasa baikkan.

Mengapa kopi bisa membuat mood menjadi lebih baik? dilansir dari penelitian tentang kopi, beberapa zat dalam kopi ternyata bisa membangkitkan energi dan memacu otak berpikir positif. Selain kafein, kopi memiliki zat Dopamin yang dapat membuat seseorang mengatasi rasa lelah sehingga semangat kembali menjalani aktivitas. Itulah sebabnya kenapa kopi bisa membantu memperbaiki suasana hati.

Kopi membuat kita merasa lebih baik karena kopi dapat menyentuh setiap sistem dalam otak kita. Banyak yang mengatakan bahwa perasaan mereka segera membaik setelah minum kopi. So, tak usah berlama-lama badmood karena hari-harimu sangat berharga dan harus bahagia, be positive!.